Apakah Mac memiliki lebih sedikit aplikasi daripada Windows?

Posted on

Jika Anda tidak memiliki Mac atau tidak mengenalnya, kemungkinan besar Anda memiliki beberapa pertanyaan tentang kompatibilitas aplikasi. Dan memang secara tradisional ada kecenderungan untuk berpikir bahwa Windows menawarkan lebih banyak program daripada sistem operasi Mac.Tetapi, apakah ini benar? Bisakah Anda memiliki aplikasi yang sama?

Tidak, Mac juga memiliki kompatibilitas yang luas

Nah, pertanyaan besarnya sudah kami jawab di subtitle ini. Memang benar bahwa Windows adalah sistem mayoritas di dunia, karena tidak hanya diinstal pada komputer dari satu merek, tetapi ada ratusan produsen yang memilih sistem yang dirancang oleh Microsoft ini. Apple, pada bagiannya, hanya menambahkan macOS ke Mac-nya sendiri.

Dan meskipun kualifikasi bahwa Apple adalah perusahaan yang sangat tertutup memiliki alasannya sendiri, kenyataannya hal itu tidak berlaku dalam kasus ini. Itu sebagian besar program ada di kedua sistem. Dan tidak hanya yang paling terkenal seperti Photoshop, WhatsApp atau Office suite, tetapi juga banyak alat lainnya. Dan Anda dapat menemukan banyak di App Store, tetapi juga di Internet melalui situs web resmi masing-masing pengembang.

toko aplikasi mac

Di mana kita dapat menemukan sesuatu yang negatif untuk disorot di Mac adalah di area video game. Sistem operasi Apple tidak menawarkan game sebanyak milik Microsoft. Dan ini terutama karena pada akhirnya sebagian besar pengguna pemain permainan mereka cenderung memilih Windows karena menawarkan kemungkinan yang lebih baik untuk mengoptimalkan perangkat keras sesuai keinginan mereka. Merek apel, pada bagiannya, menawarkan katalog game bergaya kasual di platform Apple Arcade miliknya sendiri.

Alternatif untuk app yang tidak ada di macOS

Meskipun kami telah memperingatkan Anda bahwa saat ini sulit untuk menemukan program yang ada di Windows dan bukan di Mac, program itu juga ada. Jika Anda menemukan diri Anda dalam situasi ini, Anda dapat beralih ke instal Windows di partisi Macproses yang relatif sederhana melalui Asisten Boot Camp yang sudah diinstal secara default.

Tentu saja, jika Anda memiliki Mac dengan chip M1, M1 Pro atau M1 Max, Anda harus tahu bahwa saat ini mereka tidak mendukung pemasangan Windows pada partisi. Dalam hal ini, ya atau ya, Anda harus menggunakan alat yang memungkinkan Anda memvirtualisasikan Windows di Mac, yang juga berlaku untuk Mac dengan chip Intel.

Windows di macOS virtualisasi

Kedua solusi ini bisa menjadi pilihan yang baik untuk mengurangi ketidakcocokan aplikasi di sistem Apple ini. Mungkin tidak begitu nyaman, tetapi memahami bahwa ini adalah kasus yang sangat spesifik, itu adalah obat yang bagus. Jika Anda menemukan terlalu banyak aplikasi sehari-hari yang mengharuskan Anda menggunakan Windows, dan kecuali Anda memiliki alasan kuat untuk tetap menggunakan Mac, maka Anda harus mempertimbangkan untuk membeli komputer yang sudah menginstal Windows sebagai standar.